followers

Breaking News
Loading...
Kamis, 23 Januari 2014

Level 1 tes IQ

17.01

Untuk anda yang hobby akan soal soal tes IQ, saya coba berikan soal soal tes yang setidaknya bisa bikin kepala anda bertambah botak(hehehe..bercanda gan), untuk tes saya bagi menjadi 20 level dan tiap level terdiri atas 10 soal. Coba kerjakan tes IQ ini dalam waktu 1 jam untuk masing masing level, latih diri anda untuk disiplin mengerjakannya, bila waktu sudah lewat STOP jangan lanjutkan.....dan cocokkan dengan jawaban nya. Untuk kunci jawaban dan pembahasan akan saya berikan dengan memberikan donasi untuk untuk blog ini biar terus bisa berjalan sampai dengan level 20..silahkan transfer ke rek BCA an : Hery Hartono, no : 8570077563 sebesar Rp.10.000 (sepuluh rb rupiah) dan pembahasan akan dikirim ke alamat email anda, almat email saya : heryhartono2023@yahoo.co.id.

Selamat mencoba ya gan..siapkan dulu kopi hangat, gorengan2, dan secarik kertas untuk coret2an...Good Luck


LEVEL 1 :

Soal 1 :
Tiga laki laki, yaitu Baker, Joiner dan Driver adalah tukang roti, tukang mebel dan sopir. Namun nama asli mereka bertiga sama sekali tidak berhubungan dengan pekerjaan mereka. Misalnya yang menjadi sopir sama sekali bukan Baker atau Driver yang cocok dengan pekerjaannya. Yang menjadi tukang roti adalah orang yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Joiner.
Jadi apakah pekerjaan Driver???


Soal 2 :
Angka berapakah yang harus menggantikan tanda tanya ?


?
8 12
3 5 7
1 2 3 4

Soal 3 :
Pada Natal tahun ini, Anna tidak akan mendapatkan syal jika Mary mendapatkan parfum. Anna tidak akan mendapatkan cokelat jika Sarah mendapat syal. Anna tidak akan mendapatkan parfum jika Mary mendapatkan cokelat. Sarah tidak akan mendapatkan syal jika Anna mendapat parfum dan Mary tidak akan mendapatkan cokelat jika Sarah mendapat parfum.

Tahukah kamu, hadiah apa yang diterima masing2 anak?


Soal 4:































































Dapatkah kamu menyusun angka 1-9 pada titik2 di sekeliling segitiga ini sehingga jila dijumlahkan setiap sisinya akan menghasilkan angka 17?

Soal 5:
John sangat senang bertaruh. Salag satu gebrakan terbarunya adalah dengan memberitahukan orang orang pada suatu pesta bahwa dia bisa menebak sedikitnya ada 2 orang yg lahir pada musim yang sama;apakah musim semi, musim panas, musim gugur atau musim dingin. Ternyata dia adalah seorang yang cerdik. John sadar bahwa dia akan memenangkan taruhan itu jika ada sejumlah orang di ruangan yang sama. Berapakah jumlah orang yang harus ada jika John benar benar ingin pulang sebagai orang kaya???

soal 6:
Masukkan sebuah angka yang sama pada operasi matematika berikut dengan gunakan angka tersebut tiga kali sehingga sesuai dengan jawabannya ???

3 + 1 : 5 - 1 = 1


soal 7:
Kata manakah yang bukan merupakan nama sayuran???

1. TRAORC
2. RNPPSAI
3. EDWSE
4. AOMTTO
5. LYCREE


Soal 8:
Ketika Avril merencanakan piknik, dia membawa melon untuk menghilangkan dahaga.Mereka telah memakan setengah persediaan melon tersebut, ditambah sebelah melon lagisehingga hanya tersisa satu melon.Berapakah melon yang telah disiapkan Avril untuk piknik?

Soal 9:
Jika umur nenek John adalah sebuah bilangan kuadrat sempurna (misalnya 49, meupakan hasil 7x7)dan umurnya sama dengan hasil kuadrat umur ayah John dikurangi dari hasil kuadrat umur ibu John saat ini, yaitu 40, berapakah umur nenek John???(catatan :: umur ayah John sedikit lebih tua dari umur ibu John)

Soal 10 :
Dahulu saat George masih merokok (sekarang dia telah menyadari kesalahan dan berhenti karena rokok sudah merusak kesehatannya), dia biasa menyisakan puntung rokok yang telah diisap untuk dikumpulkan dan dijadikan sebuah rokok yang baru.
Pernah pada suatu kali dia bisa mengumpulkan 2333 batang puntung rokok dalam satu periode. Berapakah jumlah roko yang biasa dia buat dari puntung tersebut, jika satu rokok baru memerlukan 3 batang puntung rokok???


Penasaran gan dengan jawabannya ikuti petunjuk diatas, sampai jumpa di level 2 minggu depan ya gan...salam IQ untuk semuanya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer